there's a good advice in every story

Hey blog!! Kembali lagi dong bersama saya amelewel!!-__- oke hari ini gue mau post tentang isi sebuah novel yang berjudul........yap liat ajadeh gambar dibawah. *ps: ini bukan buat promosi ya, cuma mau ngerekomendasiin aja hehe :)


Oke jadi di novel ini ceritanya dari 4 sudut pandang orang. Yg orang pertama ceritanya dia ini suka banget sama sepak bola dan kebetulan dia ini anak pemain sepak bola handal gitu cuma udah berhenti maen bola dan si bapaknya itu menaruh harapan banget sama dia buat jadi penerusnya trus karna saking bapaknya itu ngotot banget ngelatih dia biar bisa jadi pemain yg handal dia nya tuh jadi capek sendiri dan gak mau diatur2 gitu. Yg orang kedua ini dia ini tuh pengen banget jadi penulis dan dia udah nerbitin satu novel trus dia tuh ngotot bgt pengen buat novel yg ke 2 dan pas udah dikasih ke penerbit naskah nya itu gak diterima soalnya isinya tuh rada maksa gitu dan akhirnya dia kecewa banget karna naskah nya itu gak diterima padahal dia pengen banget jadi penulis kaya ibunya. Trus yg orang ketiga ini ceritanya dia itu pengen banget jadi orang yg pinter matematika kaya kakaknya dan pengen banget bisa melampaui kakaknya itu tapi dia sendiri tuh sebenernya lebih suka sama sejarah cuma dia nya aja yg belom nyadar. Dan yg orang keempat ini dia itu jago banget masak pokoknya setiap orang yg nyobain makanan buatan dia pasti dibilang enak. Trus dulunya itu dia punya kakak cewe yg jago bgt dibidang kedokteran yg lebih pinter dari dia, trus tiba2 kakaknya itu kecelakaan dan meninggal. Ortunya kecewa banget soalnya ga ada yg bisa jadi penerus mereka.  Dia pun mencoba untuk menjadi seperti apa yg ortunya pengen tapi ya tetep aja gak bisa dan akhirnya dia nyerah dan mempertahankan bidang yg dia suka. Tapi semenjak kakaknya meninggal hubungan dia sama ibunya tuh jadi renggang gitu dan dia tuh jadi ngerasa bersalah banget sm ibunya karna dia gak bisa kaya kakaknya itu.

Ya dari 4 cerita itu bisa kita liat sendiri kalo kita menjalani sesuatu berdasarkan paksaan hasilnya tuh gak akan  bagus, kalo misalkan bagus juga tetep aja pasti akhir2nya juga gak bagus. Jadi intinya kita tuh jangan terlalu memaksakan diri sama sesuatu yg sebenernya kita gak bisa lakuin. Trus dari sekarang mumpung kita masih dikasih kesempatan, kita mesti cari apa bakat kita yg bener2 sesuai buat masa depan kita nanti biar kedepannya tuh kita gak nyesel sama keputusan yg kita ambil. Oke deh itu aja ya, coba deh lu pada baca novelnya. Gua ampe nangis loh bacanya wkwk-_- tapi beneran deh itu novel dalem banget!! Ok deh thankyou :)

Comments