Cerpen part 1

Hey blog! udah lama nih gak posting lagi hehe :) Oke sekarang gue mau posting cerpen (gue yg bikin loh!!). Hehe jadi gue itu disuruh bikin cerpen buat tugas b.indo sama guru gua dan ini hasilnya....jreng jreng selamat menikmati wkwk maap ceritanya agak cacat-_-
Nina dan Si Anak Baru

   “Duh mampus deh nih gue telat!!” keluh Nina sambil berlari terengah-engah di sepanjang koridor lantai 2 sekolahnya, SMA Merak Kencana. Bruukk!!! Tiba-tiba ia bertabrakan dengan seorang cowok. “Aduh maaf ya gue lagi buru-buru banget nih” kata Nina. “Iya ngga apa-apa kok. Boleh nanya ngga, kelas 10.4 dimana ya?” kata cowok itu. “Oh lo anak baru ya? Kebetulan gue anak 10.4 nih.”. Lalu cowok itu menjawab iya dan akhirnya mereka pun cepat-cepat berjalan menuju kelas 10.4.
   “Permisi, maaf pak saya telat.” katanya sambil membuka pintu kelas. “Ah kamu ini ya selalu saja telat, ya sudah sana duduk ditempatmu!” keluh Pak Dito. “Andy!! Sudah datang kamu rupanya, ya anak-anak ini adalah murid baru di kelas kita, silahkan perkenalkan dirimu!”. “Hmm…nama saya Andy Mahardika, saya murid pindahan dari Surabaya.” katanya memperkenalkan diri. “Hanya itu saja? Hmm baiklah silahkan duduk di tempatmu.” kata Pak Dito. “Hmm kalo diliat-liat Andy ganteng juga ya, bukan ganteng sih, tapi manis aja gitu. Udah ah kenapa jadi mikirin si anak baru itu sih.” kata Nina dalam hati.
    Pada saat istirahat hampir seluruh siswi kelas 10 sudah memadati kelas 10.4 untuk melihat Andy. Bahkan Dinda, Melly, dan Citra, si trio eksis pun juga sudah nangkring di 10.4. “Duh gila ya kelas kita rame banget Nin!! Berasa di tempat pengungsian deh!” keluh Diva padaku. “Hhh…ya biasa lah cowok ganteng dikit aja langsung pada noleh semua. Udah yuk kita keluar aja sumpek nih disini!” kata Nina. Lalu Nina dan Diva pergi meninggalkan kelas yang begitu ramai nya.
    “Ngomong-ngomong si Andy itu lumayan juga ya.” kata Fenny. “Iya tuh bener, lumayan Nin ada cowok yang bisa dijadiin inceran tuh.” sahut Diva. “Ah apaan sih siapa yang mau jadiin dia inceran.” kata Nina. “Yakin nih?? udahlah deketin aja sih, lumayan tau ganteng!!” kata Diva. “Iya!! Lagian kan di antara kita bertiga lo aja yang belum pernah jadian.” sahut Fenny. “Tau tuh!! Pas bulan kemaren ada 3 orang nembak lo, lo tolak semua.” sahut Diva. “Ya ya ya terserah kalian deh mau ngomong apaan. Males gue mikirin begituan.” jawab Nina dengan muram.
~~~
    Keesokan harinya Nina sedang berjalan menuju kelasnya. Saat melewati ruang musik ia seperti mendengar suara petikan gitar. Lalu ia masuk ke ruangan itu untuk memastikannya. Dan ia melihat seorang cowok yang sedang memainkan gitarnya dan ternyata itu adalah Andy si anak baru itu. ”Sendirian aja nih?” sapa Nina. “Hehe iya nih, bosen aja gue di kelas.” jawab Andy. “Oh gitu, yaudah lanjutin gih maen gitarnya. Gue juga bosen di kelas” pinta Nina. “Oke deh.” jawab Andy lalu melanjutkan permainan gitarnya.
    Entah kenapa Nina terpesona melihatnya bermain gitar, padahal sekarang hampir seluruh anak cowok bisa main gitar. Tapi cara Andy memainkan gitarnya berbeda dengan yang lainnya, sulit sekali untuk dijelaskan.
~~~
Seminggu kemudian….

    Saat Nina sedang asyik-asyiknya bermain Guitar Hero di kamar nya, tiba-tiba handphone nya berbunyi. “Duh siapa sih nih nelpon?!! ganggu aja sih!” keluhnya sambil meraih handphone nya lalu kemudian mengangkat telpon tersebut.
    “Halo, ini siapa?” katanya. “Ini gue Andy hehehe.” jawab Andy. ”Oooooh elu toh, gue kirain siapa, kenapa telpon?”. “Oh ini gue mau ngajak lo dateng ke Java Rocking Land bareng gue. Kebetulan nih gue dapet tiket gratis 2, terus gue bingung mau ngajak siapa yaudah gue ajak lu aja, lu mau ga?”.
    “Oh gitu yaudah gue mau!!! Untung aja lo ngajak gue soalnya emang gue pengen banget nih ke JRL!”. “Oh ya bagus deh kalo gitu, besok gue jemput ya di rumah lu.”. “Oke deh! Eh ya by the way lu tau darimana nomor gue?”. “Gue liat dari daftar alamat siswa hehe eh Nin udah dulu ya.”. “Oke deh, bye!”. “Bye.”. Klik!
~~~
    Keesokan hari nya Nina dan Andy datang ke Java Rocking Land, sebuah festival musik terbesar di Asia Tenggara yang diadakan setiap tahun nya di Jakarta. “Huh gila ya emang rame banget disini.” kata Nina. “Iya nih. Eh gue laper deh, makan yuk!!” kata Andy. “Ayok!! Gue juga udah laper nih daritadi.” kata Nina. Lalu mereka memutuskan untuk mencari makan.
   Pada saat mereka sedang berusaha keluar dari keramaian, Nina sempat terdorong agak kencang oleh penonton lain. Melihat itu Andy segera menangkap Nina sebelum gadis itu terjatuh. “Huh hampir aja, lu ngga apa-apa kan Nin? tanya Andy. “Iya ngga apa-apa kok, makasih ya udah nolong gue.” jawab Nina. “Iya sama-sama Nin hehe.”. Entah kenapa saat Andy menangkap nya, jantung nya berdebar-debar.
~~~
To be continued...

Comments