Cerpen part 2

“Eh Nin!!! Emang kemarin lo ke JRL ya sama Andy?” tanya Fenny. “Iya, kenapa emangnya?” kata Nina.”DEMI APA??!! Cieeeeeeeeeee Nina!!!!” sahut Diva. “Aduh Div lu kenceng banget sih suara nya!! Itu orang-orang di kantin pada ngeliatin kita tau malu gue!!” keluh Nina. “Tau lu Div kecilin dikit kek volume suara lu!” sahut Fenny. “Iya deh maaf ya maklum lah suara gua emang begini.” kata Diva. “Tapi gak sekenceng itu juga Diva aduh….yaudah nanti gue ceritain dirumah lu ya, terus Fenny nanti gue telpon dah.”. “Yeaaaaaaaaay!!!” sahut Diva dan Fenny bersamaan.
    “Oh jadi lo sekarang suka nih ceritanya sama si Andy?” tanya Diva. “Hmm....gimana ya gatau deh iya kali.” jawab Nina. “Aaaah udah lah kalo iya gapapa kali. Eh ya by the way muka lo merah tuh hahaha.” ledek Diva. “Hah demi apa lu? Huh boong lu Div.” kata Nina. “Hahaha emang boong!!! Weeeekk.” kata Diva. “Iiiihh!!!! Sialan lo Div!!!! awas lu ya besok ih nyebelin lu ah.” keluh Nina. Setelah Diva pulang dari rumahnya ia kembali menceritakan hal tersebut kepada Fenny dan mendapatkan pertanyaan yang sama seperti Diva.
~~~
    Pada saat pelajaran Sejarah, Nina merasa ngantuk sekali. Bahkan dia sampai tertidur mendengar cerita Bu Santi yang menurutnya seperti dongeng sebelum tidur. “Ya anak-anak ibu akan membacakan kelompok presentasi bulan ini.” kata Bu Santi. “Nin bangun woy! Mau dibacain kelompok presentasi tuh.” bisik Fenny sambil menepuk bahu Nina untuk membangunkannya.
    “Kelompok 1…Fenny, Mega, Reza, Tono, Deni.”. “Yah…kenapa gua harus sekelompok sama sapi ngamuk sih takut ditiban lagi nih gua huhu…” ledek Tono kepada Mega yang membuat anak-anak satu kelas tertawa karena ledekannya itu. “Heh sialan lo Ton awas lu ya!” keluh Mega.”.“Heh sudah sudah, ibu lanjutkan ya! Kelompok 2…Nina,
Dira, Maya, Firman, Andy.”. “Ehem ehem…cie Nina sekelompok sama si itu tuh.” bisik Fenny kepada Nina. “Hehe iya nih, asiiiiikk!! Hahaha.” jawab Nina.”
~~~
    Keesokan hari nya sepulang sekolah, Nina dan teman-teman kelompok sejarah nya berencana untuk mengerjakan presentasi di rumah Andy. Lalu tiba-tiba, “Eh Nin sori banget ya gue ga bisa ikut ngerjain bareng nih, ada urusan keluarga mendadak. Ngga apa-apa ya?” kata Maya. “Oh yaudah ngga apa-apa kok May. Oh ya, si Dira bisa ngga?” tanya Nina. “Tadi Dira bilang dia ada les Nin, oh ya ini nih gue sama Dira udah ngerjain dikit buat presentasi nih tinggal lo lanjutin Nin.” kata Maya sambil memberikan flashdisknya pada Nina. “Oh oke deh nanti gue lanjutin, thanks ya May! Duluan ya.” kata Nina.
    “Duh si Andy mana sih?? Kata nya mau ngerjain sekarang.” keluh Nina sambil mencari-cari Andy di dekat lapangan indoor. “Cepet banget lu Nin udah disini aja.” sahut Andy dari belakang punggung Nina. Mendengar suara itu Nina langsung membalikkan tubuhnya. “Ih elu ya gue cariin juga darita..di….”. Tiba-tiba Nina terdiam karena cukup terpesona melihat wajah Andy yang berkeringat itu. Dia suka sekali melihat wajah Andy yang seperti itu.
   “Eh lu kenapa ngeliatin gue daritadi?” tanya Andy sambil menyadarkan temannya itu. “Oh oh…ngga apa-apa kok hehe eh iya ayo ke rumah lu buat ngerjain presentasi!” kata Nina. “Ya ayo gue nungguin lu daritadi lu nya malah diem. Oh ya si Firman ga bisa ngikut tuh.”. “Berarti cuma kita berdua dong! Hah semuanya aja ga bisa.”. “Wah pada ga bisa ya? Bagus deh kalo gitu jadi gue ga usah repot deh hahaha.”. “Yeeuuuu dasar lu, emang nya pembantu lu atau nyokap lu ga ada?”. “Pembantu cuma kerja sampai siang, nyokap pergi ke butiknya.”. “Oooh pantesan.”
   Pada saat Nina sedang membuat file presentasi, ia merasa ada yang aneh dengan Andy, seperti sedang memikirkan sesuatu. Lalu ia mencoba untuk menanyakan hal tersebut, “Eh Andy! Lu kenapa dah? Kok kalo gue liat daritadi kaya lagi mikirin sesuatu gitu.”. “Oh....nggg…ngga apa-apa kok hehe.” jawab Andy. “Yakin nih ga ada apa-apa? Cerita aja kali ngga apa-apa kok.”. “Hmm….okedeh. Jadi gini….gue mau nembak Tania, kalo ngga besok ya lusa.”. Entah kenapa dada Nina terasa sesak setelah mendengar apa yang Andy katakan tadi. “Demi apa?! Tania 10.2 yang menang olimpiade IPA kemaren??” tanya Nina. “Iya hehehe.” jawab Andy. Lalu Andy menceritakan semuanya dan rasanya Nina ingin menutup kupingnya.
~~~
  
   Dua hari kemudian, Andy menyatakan perasaan nya pada Tania, cewek yang dia sukai. Nina melihat semua itu dengan jelas di depan matanya. Tiba-tiba Diva dan Fenny juga ikut bergabung untuk melihat kejadian yang paling menyesakkan hati Nina. Kemudian Nina memutuskan untuk pulang dan mengajak Diva dan Fenny juga.
   “Nin sabar ya lu, cowok ga cuma dia aja kok.” kata Fenny mengawali percakapan. “Iya bener tuh kata Fenny! Ah tapi kan lu duluan yang deket sama dia!” sahut Diva. “Iya sih gue duluan yang deket, tapi kan ya terserah orang lah mau jadian sama siapa, ya ngga?” kata Nina. “Hehe iya sih bener lu Nin.” kata Diva. “Gue setuju sama kata-kata Fenny tadi. Cowok itu kan banyak ga cuma si Andy aja. Terus cewek itu tuh bukan mencari, tapi cewek itu yang dicari sama cowok. Lagian gue ga jadian sama dia juga ngga apa-apa kok yang penting kan dia mau jadi temen gue.”. “Wuiiihh cakep bener kata-kata lu Nin!” sahut Fenny. “Ah jadi malu nih hahaha.” kata Nina.

The End

Comments