Flashback: UN!

HELLO!!! :D I'm here again. Kali ini gue mau agak flashback dikit yaa tentang UN kemaren. Perjuangan buat UN itu cukup berat ya. Lo mesti bener-bener ngorbanin waktu lo buat belajar belajar dan belajar! ga juga sih sebenernya wkwk-_- emang sih berat tapi kalo dibawa santai tuh ga bakal kerasa kok. Jujur ya, sebenernya gue sendiri lebih pusing mikirin tugas-tugas dari sekolah daripada mikirin UN nya. Jadi kalo menurut gue sih lo ga usah harus belajar terus seharian penuh, justru kalo kaya gitu malah bikin stress. Lo kira-kira aja mau belajarnya ampe jam brapa, trus istirahatnya jam brapa. Tapi tetep yg lo utamain belajar trus jangan lupa juga berdoa, itu lebih penting.
Oke sekarang gue mau cerita sedikit soal pengalaman gue pas hari H nya. Sebenernya sih soal-soalnya itu gak terlalu susah, malah kalo gue bilang lebih gampang daripada soal-soal try out yg dikasih sama sekolah/bimbel. Cuma................kalo misalkan lo udah ragu-ragu sama jawaban pasti pusing deh mikirinnya! contoh--> *baca soal* "duh kayanya jawabannya ini deh, eh tunggu....kayanya yg itu deh! aduh pusyiiiingg-_-" hal ini pasti sering terjadi deh, kalo gue sih milih jawabannya sambil baca bismillah atau gak doa dulu minta petunjuk jawaban. Oh ya trus usahain lo jangan ganti jawaban, knapa? karna ngapusnya rada susah-_- suka ga bersih. Kaya gue kemaren gue ada yg salah jawab trus pas gue coba hapus tuh ga bersih trus gue panik gitu duh gimana nih takutnya kan pas discan kebaca jawabannya malah 2-_- trus yaudah deh gue pasrah aja. Gue saranin sih jangan dibuletin semua full dulu pas udah ketemu jawabannya, lo tandain dulu jawabannya. Nah tapi kalo udah selese ngerjain semuanya cek dulu jawabannya, pastiin jawaban lo bener trus baru deh lo ngebuletin semuanya. Emang sih pegel tapi kalo menurut gue sih cara kaya gini bagus juga. Malahan gue tiap jawab pasti disoalnya gue coret jawabannya, padahal aturannya disitu ga boleh dicoret-coret soalnya, gue sih bodo amat suka-suka ye yg ujian kan gue.

Okeeee segitu dulu aja ya postnya see ya :)

Comments