too much for 17

Sebelum menuju ke topik, gue cuma mau bilang kalo ini hanya pendapat gue. Maaf kalo ada yang merasa tersindir, ya mohon maklumi karena pendapat orang itu beda-beda dan setiap orang punya kebebasan untuk menyampaikan pendapatnya seperti yang tertera pada UUD'45 Pasal 28 (malah nyambung ke pkn-_-).

Maksud dari angka 17 yang ada pada judul itu adalah 'sweet seventeen' berhubung anak-anak di angkatan gue sebagian besar mulai beranjak ke usia 17 tahun. Semua orang pasti tahu terutama buat remaja cewek kalo udah 17 tahun itu pasti bakal ada yang bikin pesta atau acara dengan berbagai macam variasi bahkan sampai gede-gedean. Sejauh ini kurang lebih gue udah datang ke 5 acara sweet seventeen yang dilakukan dengan cara yang berbeda meskipun sebagian besar hampir sama. Jujur, gue itu suka agak heran sama yang ngadain acara sweet 17 gede-gedean. Kadang hal seperti itu tuh kurang berguna dan cuma buang-buang duit orang tua kita, kecuali kalo kita bisa berbagi kebahagiaan dan itu bermanfaat besar bagi orang-orang yang kita diundang dalam acara tsb.

Gue sendiri udah melewati hari dimana gue beranjak 17 tahun dan gue melewatinya sama seperti sebelum-sebelumnya, gue sama sekali gak ngadain acara 17 tahunan, tak ada yang di spesialkan meskipun orang selalu melebih-lebihkannya. Bagi gue, 17 tahun itu sama aja kayak 16 tahun ataupun 15 tahun, dll karena kita hanya beranjak usia, apa yang perlu di spesialkan? Gue hanya menganggap kalau seseorang bertambah usia berarti orang itu semakin bisa mengevaluasi dirinya sendiri, bagaimana seseorang membuat target-target baru agar bisa menjadi yang lebih baik.

Sebenernya, kita gak perlu repot-repot ngadain acara begituan. Kalo mau bikin acara yang sekali seumur hidup kan bisa bikin acara-acara lain yang jauh lebih bermanfaat dan lebih berkesan selain ulang tahun, ya kan?

Comments