please, don't forget me

Suatu ketika, topik chat 2 orang sahabat berujung seperti ini:

 “kalo nanti kita beda kampus semoga gak lost contact ya”
“iyalah jangan sampe! gue ga mau sampe lost contact gitu sama temen-temen gue, pasti bakalan kangen”
“jangan sampe jadi somebody that i used to know lah, ngebayanginnya aja udah nyesek”
“ya iyalah nyesek banget, huh ga mau deh ampe begitu”
“gue bakalan kangen sama semua kebiasaan kita”
"kenapa jadi sedih gini sih...."

~~
Perpisahan itu gak pernah ada yang enak. Ngebayanginnya aja gak enak, apalagi kalo kejadian. Kenyataannya, perpisahan gak akan pernah terlepas dari kehidupan. Suatu saat pasti kita akan berpisah dengan orang yang kita cintai. Bagaimana kita dapat memanfaatkan waktu bersama dengan orang-orang yang kita cintai, itu semua bergantung pada kita. Memanfaatkan waktu yang diberikan sampai tiba pada perpisahan.

Hal tersebut seringkali terlintas dalam pikiran gue. Terkadang gue gak percaya waktu berjalan dengan cepatnya, menyadarkan gue bahwa waktu yang gue punya terbatas. Waktu gue bersama teman-teman tersayang. It’s hard to believe, sebentar lagi gue bakal pisah dari mereka, kalo pun satu kampus juga belum tentu bisa main bareng karena kesibukan kuliah apalagi beda kampus. Gue takut kehidupan baru yang sebentar lagi bakal gue jalanin membuat gue lupa akan teman-teman gue atau sebaliknya, gue dilupain sama teman gue.

“Coba aja lu bayangin orang yang deket parah sama lu yang lu percayakan dengan cerita-cerita hidup lu, tiba-tiba putus kontak? No way!”

Gue gak tau ke depannya bakal seperti apa sampai gue melaluinya. Namun sebisa mungkin gue memanfaatkan waktu gue yang tersisa, waktu yang jangan sampai terbuang sia-sia, waktu yang sangat berharga bagi gue. 

I remember all the things that we shared and the promise we made just you and I.
I remember all the laughter we shared, all the wishes we made upon the roof at dawn.
(I Remember – Mocca) 
                                                   

“Dimana pun lu berada, inget gue selalu ya”

Comments