a better future is waiting for you

Hello blog, kali ini gue mau cerita sedikit tentang perjalanan kemarin-kemarin demi menemukan tempat kuliah hoho pasti pada penasaran kan gue kuliah dimana*geer*

Q: "Amel jadinya kuliah dimana? Ngambil jurusan apa?"
A: Di....*nyebutin univ swasta* ngambil komunikasi

Q: "Oh, terus nyoba ptn gak?"
A: Iya tapi gak dapet hehe

Q: "Oh yaudah gapapa di swasta juga bagus kok"
A: Iya yang penting gue kuliah nih

Nah itu jawaban versi singkatnya, buat yang kepo sama jawaban panjangnya, sok atuh dibaca lebih lanjut.

Berawal dari awal kelas 12, gue udah fix banget bakal milih komunikasi unpad sebagai ptn tujuan gue a.k.a ptn impian gue yang bakal jadi pilihan gue di SNMPTN. Buat yang belum tau, SNMPTN itu adalah seleksi untuk masuk perguruan tinggi negeri dengan melihat nilai rapot siswa, kredibilitas sekolah, prestasi alumni di ptn tujuan, dll dkk dsb dst istilah singkatnya itu adalah "undangan" gak perlu tuh yang namanya masuk ptn pake tes. Selagi menunggu kepastian diterima di ptn atau tidak, gue memutuskan untuk mendaftarkan diri di salah satu perguruan tinggi swasta supaya gue punya cadangan kalo pada akhirnya gue tidak diterima di ptn. Setelah diterima di pts tersebut, gue dikasih form pembayaran uang masuk gitu deh. Disitu tuh kita bisa milih mau bayar kapan, semakin cepat bayarnya dapet diskonnya gede. Jadi kalo bayarnya sampe batas waktu itu ya bayarnya pake harga normal. Nah nyokap tuh memutuskan untuk bayar cepet, disitu gue mikirnya yaudah deh kayaknya gue cuma bakal ikut SBMPTN aja jadi gue bayar cepet.

And then time goes by, sampai tibalah pada tanggal 27 Mei 2014 dimana gue akan mengetahui apakah gue diterima di jalur SNMPTN atau tidak. Lalu gue buka websitenya, masukin nisn dan tanggal lahir, dan hasil yang keluar adalah..............."ANDA TIDAK LULUS SELEKSI" #akurapopo #belomketemujodohnya

Perjalanan gue belum berakhir, karena gue masih ingin ikut SBMPTN siapa tau keberuntungan akan ada di jalur ini. Nah kalo SBMPTN ini jalur masuk ptn yang pake tes. Jadi gue harus mengorbankan diri gue untuk les Senin-Jumat dan TO di hari Sabtunya bersama bocah-bocah sampis exist meskipun ujung-ujungnya kalo udah di kelas bukannya serius malah bercanda ahahaha kita serius kok*pencitraan*

Lalu pada tanggal 17 Juni 2014 menjadi hari yang paling deg-degan karena gue bakal ketemu si dia....#eh #salahfokus menghadapi ujian SBMPTN. Oke kita skip aja yah ke sebulan kemudian yaitu hari dimana nasib gue akan ditentukan.........PTN MAU GAK YAH MENERIMA GUE YANG HANYA SEORANG ANAK DARI IBU BAPAKNYA YANG POLOS, LUCU DAN MENGGEMASKAN INI*pasti abis baca ini kalian pada muntah*. Terus ya gue buka websitenya dan hasilnya..............................
..................................................................
..................................................................
..................................................................
*banting hp*
*ambil hp nya lagi*
*ngepost stiker di timeline dengan caption "diluar ujan gede loh, ya gak jauh beda sm suasana hati gue"*

Sekali lagi, ternyata gue belum seberuntung orang-orang yang diterima di ptn. Saat itu sih gue sama sekali gak ngeluarin air mata sedikitpun tapi............beberapa hari kemudian kira-kira setelah pengumuman seleksi SIMAK UI, akhirnya gue menjatuhkan air mata. Mungkin telat banget emang, tapi setelah liat teman-teman yang gak keterima pada sedih, banyak penyesalan yang muncul. Kenapa gue membiarkan nyokap untuk bayar cepat sehingga gue jadi gak bisa leluasa kalo gue mau ikut ujian mandiri. Oh ya, di pts yang gue pilih itu kalo mau uang yang dibayarnya itu balik ada syaratnya gitu dan list ptn juga terbatas banget cuma 8 ptn. Jadinya gue gabisa daftar ke ptn selain yang ada di list itu, gabisa ikut ujian mandiri karna syarat-syarat yang bikin makan hati banget :( buat kalian yang masih ga ngerti juga, yaudah emang agak complicated sih huhu bye bye ptn :(

Mungkin jalan gue emang bukan di ptn, Allah pasti punya rencana yang lebih baik buat gue nantinya. Lagipula, kesuksesan itu tidak bisa ditentukan dari lu kuliah dimana, karena yang membuat kita sukses itu adalah kita sendiri. Mungkin usaha gue untuk meraih yang gue inginkan masih belum cukup, maka dari itu gue harus berusaha menjadi yang lebih baik karena gue yakin di masa depan nanti gue akan tersenyum manis :)

So, hikmah dari cerita ini adalah........

Jika kamu ingin mendapatkan apa yang kamu inginkan, maka berusahalah. Jika kamu terjatuh, maka segeralah bangkit. Dan yang paling penting, selipkanlah kalimat-kalimat doa di setiap celah usahamu.

Comments