the biggest hope and dream

Gua adalah orang yang senang diajak jalan-jalan bahkan sejak kecil. Gua senang datang ke tempat-tempat baru yang sebelumnya ga pernah dikunjungi. Bagi gua jalan-jalan adalah cara paling tepat untuk sejenak melarikan diri dari pahitnya kenyataan. 

Paling enak memang berpergian sendiri, bisa bebas kemana saja tanpa perlu ada yang mengatur. Kalo gua punya duit banyak, gua pasti akan pergi sendirian. Namun, kenyataan tak bisa mengabulkan ekspektasi. Gua harus menerima kenyataan bahwa gua tinggal di negara yang kurang aman untuk berpergian sendiri, terutama bagi perempuan yang lebih mudah untuk diperdaya sehingga hal ini membuat orang tua gua khawatir dan gak mengijinkan gua untuk pergi sendiri. Apalagi gua punya pengalaman yang gak mengenakan sebelumnya yang gak bisa gua ceritain disini. Selain itu, gua juga harus sadar bahwa gua masih dicarikan makan sama orang tua. Gua belum memiliki kemampuan yang cukup untuk ngasih makan diri gua sendiri. Dan akhirnya keinginan untuk melarikan diri kalau perlu sejauh mungkin hanya menjadi sebuah harapan yang menunggu untuk dipenuhi.

Di sisi lain, terkadang pergi sendiri itu gak enak. Gak ada orang yang bisa diajak untuk berinteraksi. Perlahan diri kita akan merasa kesepian bila sendirian. Nyatanya, memang benar bahwa manusia itu pada dasarnya membutuhkan orang lain. Seperti judul lagu Boys Like Girls, Two Is Better Than One. Lebih baik ada yang menemani. Namun, untuk bisa menemukan partner yang tepat untuk menemani kita bukanlah hal yang mudah. Jangankan nyari partner jalan-jalan, nyari partner hidup aja susah. Sesungguhnya beruntunglah orang-orang di luar sana yang dipertemukan dengan partner hidupnya, apalagi kalau sekaligus partner jalan-jalan, impian banget.

Sebelumnya, memang gua pernah menulis hal kayak gini. Betapa inginnya gua untuk bisa traveling, bahkan inilah harapan sekaligus impian terbesar gua. Tetapi, tak ada salahnya untuk bermimpi dan juga berharap.

Semoga gua masih diberikan umur dan kesehatan untuk bisa memenuhi semua ini dan semoga gua masih diberi kesempatan untuk bisa menuliskan semuanya di blog ini.

Salam.

Comments