short getaway to malang (part 2)

Maafkan gua yang baru sempet ngelanjutin, lebih tepatnya lupa sih hehehe but yaudahlah mumpung sempet gua akan lanjutkan how's my experience di Malang.

22 Desember 2015
Kosan Dyza

Jadi, selama di Malang teman gua, Dyza berbaik hati untuk memberikan tumpangan dan menjadikan gua sebagai selundupan di kosannya. Ya, selundupan. Karena setelah gua baca peraturan kosan yang tertempel di salah satu sudut kamar Dyza, penghuni kos ga boleh bawa temen nginep tapi ya mau gimana lagi biar hemat dikit gitu gua nya hehe. Actually, kedatangan gua ke Malang bisa dibilang waktunya kurang tepat karena si Dyza masih kuliah sampai hari Rabu. (Gak sih sebenernya itu deritanya elu Dyz, 4 hari sebelum natal masih aja kuliah) Oke, jadi agenda gua hari kedua di Malang adalah kulineran. Ya, Malang emang salah satu kota yang terkenal dengan kulinernya. Teman gua juga cerita di Malang tuh banyak deh tempat kulineran dan siang ini dia sama temennya mau ngajak gua nih buat ngicipin kuliner di Malang sekalian nunggu jam 3 karena Dyza dan temennya ada kelas, lalu malemnya gua mau kulineran sama Syafira dan temennya.

Berangkat dari kosan, gua dan Dyza jalan kaki ke arah Universitas Brawijaya buat ketemuan sama temennya Dyza yang bernama Tsuraya. Setelah ketemu dan gua kenalan ama Raya, kita bertiga jalan buat makan Mie Jogging. Nah loh, makannya pasti sambil jogging ya(??) oke basically Mie Jogging tuh mie ayam agak kering gitu tapi ini ada levelnya bisa atur tingkat kepedasan. Berhubung gua ga gitu kuat makan pedes, gua pesen yang gak pedes aja. Setelah ngerasain Mie Jogging, gua ditawarin mau nyoba Mochi Macho atau engga dan langsung gua iyakan. Di Mochi Macho kita pesen mochi ice cream sama Green Tea Latte dingin. Ini baru pertama kalinya gua nyobain mochi ice cream dan ternyata enak juga rasanya dan yang pasti bikin perut gua yang buncit makin buncit aja.

Waktu semakin dekat ke jam 3 dan kita memutuskan untuk segera ke gedung FISIP UB karena Dyza dan Raya harus kuliah. Sedangkan gua, sang turis bingung mau harus kemana sambil menunggu malam. Lalu, gua kepikiran untuk coba jadi selundupan lagi alias ngikut temen gua ke kelasnya. Mereka sih oke oke aja berhubung kelasnya ini dosennya selow banget. Pas nyampe depan kelasnya, gua jadi takut buat masuk kelasnya apalagi pas tau kalo dosennya udah ada. Namun, akhirnya gua tetep masuk kelasnya karena temen gua bilang ke dosennya kalo dia bawa makhluk asing. Oh ya by the way, temen gua ini ngambil kelas internasional yang artinya temen sekelasnya bakal itu-itu aja which is kalo ada makhluk asing satu aja yang nyempil pasti bakal ketauan juga. Masuk kelasnya yang masih sepi itu, gua diajak ngobrol sama dosennya yang gua lupa namanya siapa pokoknya beliau ngajar Dasar Broadcasting. Abis itu lama-lama penghuni kelasnya pada berdatangan dan gua memutuskan untuk duduk di belakang dan mengenakan masker biar muka gua gak ke ekspos banget lah ya. Pas itu, dosennya ngadain kuis dan pas dosennya bilang mulai ngerjain, tiba-tiba dosennya bilang "Yang dari Multimedia Nusantara boleh kalo mau ikut kuisnya"
............dan saat itu memakai masker pun percuma karena ujung-ujungnya ketauan juga. Tapi seru juga sih ngikut ke kelas orang karena bisa lihat temen-temennya Dyza dan Raya. Ada yang nyapa gua, ada yang memasang tampang "makhluk darimana nih?", ada yang bahkan nanya gua punya pulpen atau engga, ada yang ngajak kenalan dan ada juga yang sengaja ngebully temen gua sebagai caranya memperkenalkan diri mungkin sekaligus ngasih tau aib temen gua kalo di Malang hahaha. Ya, pengalaman yang boleh gua coba lagi di lain waktu.

Mendekati malam, temen gua, Dyza dan Raya melanjutkan kelas berikutnya dan tinggallah gua sendiri menunggu Syafira menjemput gua yang mau nraktir makan temennya, mayan gua juga jadi ikutan ditraktir. Lalu, gua diperkenalkan sama temennya Syafira yang bernama Putri dan Arum. Destinasi kuliner selanjutnya adalah Jank Jank Chicken Wings. Ya Spicy Wings ala Malang gitu lah. Saosnya bisa pilih ada empat macem kalo ga salah dan gua cobain yang blackpepper nya. Rasanya enak dan cukup mengenyangkan. Abis dari situ, gua diajak lagi ke tempat gelato hits di Malang namanya BVGIL. Gua kira bakal mahal es krimnya taunya......murah cuma 10 ribu 1 scoopnya! Sadis juga nih kulineran di Malang harga makanannya terbilang terjangkau lah buat kantong mahasiswa yang masih ngemis duit ama emak bapaknya.

Kesimpulannya, dari tiga tempat kulineran yang gua datengin hari itu menunjukkan kalo Malang emang kota yang wajib dikunjungi buat wisata kuliner. Harga makanannya yang lebih terjangkau dibanding Jakarta juga jadi salah satu faktor utama buat kulineran disini. Jadi, ga usah mikir berulang kali kalo mau jadiin Malang sebagai destinasi liburan kalian selanjutnya!

Salam!

Comments