short getaway to malang (part 3)

23 Desember 2015
Kosan Dyza

Yang namanya mahasiswa, tugasnya emang ga pernah kelar. Bahkan mau libur pun tugas tiada hentinya mengusik kehidupan mahasiswa, seperti yang dirasakan oleh Dyza dan Raya. Pagi itu mereka berhasil dibuat pusing sama tugas Metode Penelitian Sosial yang ga kelar-kelar. Sebenernya yang bikin mereka lebih pusing itu bukan tugasnya itu sendiri, melainkan susahnya untuk bekerjasama dengan rekan kelompok mereka. Dan juga dosennya yang ada aja maunya. Saking stressnya mereka sampe ijin buat bolos kelas pagi demi ngelarin tugas ini. Gua pun cuma bisa ngeliatin aja, bingung juga harus apa. Kuliah itu emang berat sih. Kita ga cuma dihadapkan oleh tugas-tugas, dosen, atau pun teman-teman di kampus yang kita ga tau mereka beneran baik apa diam-diam nikam di belakang, tetapi juga ada proses bagaimana kita menghadapi segala tantangan yang ada. Selama ngejalanin proses itu ada orang yang semakin kuat, ada pula yang malah semakin lemah. Tentu saja kalo kita mau survive kita harus jadi orang yang sekuat mungkin. Oke, gua mulai ga jelas ngomong apa. Tapi intinya seberat apapun tantangan yang kita hadapi, jalanin aja. Dan yang penting juga adalah belajar dari orang-orang sekitar kita.

Awalnya, agenda gua hari itu masih ga jelas mau ngapain karena gua bakal ditinggal Dyza dan Raya kuliah sampe mungkin malam. Terus gua kepikiran buat ngajak teman gua yang lain bernama Opi buat kulineran lagi di deket-deket UB. Actually, Opi itu sebenarnya temen SMA nya Dyza yang kebetulan waktu itu ketemu dan jadi kenal. Karena bingung mau makan apa, akhirnya kita mutusin buat nyoba Mie Setan. Mie Setan ini hampir sama kayak Mie Jogging, ada level kepedesannya gitu. Paling cuma beda di presentasinya aja. Seperti biasa karena ga gitu kuat makan pedes, gua pesan yang ga pedesnya namanya Mie Malaikat. Kalo temen gua, Opi mesen Mie Iblis kalo ga salah. Menu lainnya juga ada Mie Setan. Nah gua lupa tuh lebih pedes Mie Iblis atau Mie Setan dan itu masing-masing ada levelnya tersendiri. Setelah makan dan ngobrol-ngobrol, kita bingung mau kemana lagi. Ga ada transport sendiri bikin kita jadi susah mau kesana kemari. Gua pun ngusulin buat ke Mochi Macho dan Opi ayo aja. Baru aja mau ninggalin tempat, si Dyza nanya gua sama Opi lagi dimana. Ternyata dia ngajakkin kita karaokean sama temen-temennya which is langsung gua iyakan berhubung gua udah lama banget ga karaokean. Yaudah, kita disuruh tunggu disekitaran situ nanti mereka jemput.

Bermenit-menit kemudian......
Gua dan Opi mulai lelah menunggu Dyza dan temannya yang tak kunjung datang. Kita akhirnya mutusin buat samperin ke Gedung FISIP UB dan nunggu disana aja daripada nunggu ga jelas di depan Indomaret. Nanti malah disangka mahasiswa yang mau jajan tapi ga punya duit lagi. Sampai di Gedung FISIP UB, kita juga masih harus nunggu Dyza dan teman-temannya selesai kelas. Malam pun tiba, sekitar jam 7 akhirnya yang ditunggu-tunggu dateng juga. Belum apa-apa udah disapa "sadness" lagi sama temen-temennya Dyza :') (buat yang belum tau kenapa gua dipanggil sadness bisa lihat di postingan part 1 ya). Tanpa menunggu lama, kita langsung cabut karaokean. Berhubung udah lama ga karaokean, gua sama sekali ga ada jaim-jaimnya pas nyanyi meskipun bareng orang yang baru aja gua kenal. Saking kangennya bray. Padahal mah biasanya juga malu-malu kalo nyanyi depan orang yang belum dekat atau yang ga dikenal. Karaokean 2 jam rasanya belum puas bagi yang kangen banget sama karaokean, tapi ya gapapa lah daripada engga sama sekali kan?

24 Desember 2015
Kosan Dyza

Di hari keempat gua di Malang, sebenernya gua berharap gua diajak jalan-jalan kemana gitu meskipun cuma kulineran. Tapi yaa....nyatanya gua cuma menetap di dalam kosannya Dyza gara-gara ga ada transportasi, teman gua Syafira yang punya kendaraan hari itu balik ke Tangsel. Jadilah kita memesan burger Buto sebuah burger ijo yang ukurannya gede malah bentuknya lebih kayak roti berukuran besar yang bentuknya bundar dan di tengahnya ada lobang mirip ama donat, sama satu lagi lupa namanya tapi itu semacam hotdog tapi ukurannya panjang kurang lebih kayak penggaris 30cm kali ya. Harganya juga tergolong murah. Kita iseng aja pesen itu buat berdua dan kenyang banget hahaha. Lalu malemnya, kita mutusin buat ngemil-ngemil lucu di LOGO Cafe. Nah di cafe ini, disediakan beberapa mainan seperti UNO Stacko, kartu UNO, kartu remi, domino, Scrabble, dan monopoly yang bisa kita mainin bareng sambil menyantap menu yang disediakan. Sebenarnya kalo kesitu enakan rame-rame sih biar bisa sambil ngerusuh.

25 Desember 2015

Rasanya berat buat ninggalin Malang karena sebenernya gua belum puas sih dan masih pengen jalan-jalan lagi tapi berhubung Dyzanya mau ke Jogja dan teman-teman gua yang di Malang udah pada balik ke Tangsel jadinya ya gua juga harus pulang. Pulangnya gua memutuskan untuk naik pesawat sekalian nyobain gimana rasanya naik pesawat sendirian gitu haha. Kebetulan teman gua, Opi juga pulang pada hari yang sama tapi beda jam, jadilah kita memutuskan untuk berangkat bareng ke bandara. Tadinya sih mau naik taksi tapi Opi berhasil dapet tebengan dari temennya yang juga satu pesawat sama dia. Kaget juga ternyata mobil temennya temen Opi ini harus pake ac alami alias ga pake ac mobil haha but it's okay yang penting dapet tebengan ge.ra.tis hehe. Karena jadwal keberangkatan Opi dan teman-temannya lebih dulu daripada gua, setelah nunggu temennya solat jumat Opi langsung naik ke ruang tunggu sedangkan gua masih nangkring di sebuah cafe kecil di bandara, menunggu waktu keberangkatan gua di sore hari. Sendirian. Mana pesawatnya delay pula.

Saran:
1. Kalo mau liburan ke Malang, pastiin pas di Malangnya kalian ada transportasi buat pergi kemana-mananya karena mostly tempat wisatanya itu ngumpul di Batu dan yang pasti kesananya butuh banget transport. Selain itu transport juga berguna kalo kalian mau ke Pegunungan Tengger atau mau main ke pantainya.
2. Jangan lupa buat sempetin wisata kuliner kalo udah di Malang karena harga makanannya lebih murah dibanding di Jakarta. Kapan lagi kan?