you're growin' up girl (+ make up product review)

Gua baru sadar semakin kesini gua kayaknya semakin meninggalkan blog ini. Maafin aku ya blog :') tapi alhamdulillah sekarang lagi keinget kok jadi.....gua mau menceritakan sedikit perubahan yang terjadi dengan gua.
.
.
Bagi orang-orang yang dekat dengan gua atau pernah bertatap muka dengan gua pasti akan melihat gua sebagai cewe dengan penampilan yang biasa-biasa saja. Make upan engga, kucel iya kayaknya. That is because I haven't interested yet in make up thingy world. Nah, beberapa bulan belakangan ini entah gua kesambet angin apa akhirnya tiba-tiba gua jadi tertarik sama make up. Semuanya berawal dari kekepoan gua sama lipstik matte Purbasari pas lagi hits-hitsnya. Emak gua yang (lebih) gaul dari anaknya ini pingin beli lipstiknya, terus yaudah dibeli tuh. Nah gua cobain tuh, ya oke lah waktu itu kalo ga salah shadenya itu nomor 87 yang emak gua beli. Eh, beberapa hari atau minggu kemudian gua lupa, I bought one for myself. Gurl, you got addicted! Gua beli yang nomor 86 dengan warna merah gelap. And that my friend, is my very first make up I decided to buy without any force. Selamat ya, mbak! You finally a grown up girl! Setelah itu gua jadi doyan nontonin review-review lipstik, liat tutorial make up daaaaan pas banget temen gua namanya Nadia, dia juga mengalami hal yang sama dengan gua. Jadi, gua jadi suka banget ngomongin soal make up sama dia, kepingin beli produk ini itu terus ya kita jadi beli make up bareng deh. Abis itu gua jadi punya lipstik dengan warna lain, terus gua beli eyeliner gara-gara pengen belajar bikin eyeliner winged gitu yang ala-ala cat eye atau pin up gitu deh HAHA dan jadilah sekarang di malam yang random ini gua memutuskan untuk review sedikit produk make up yang gua punya. Untuk foto produknya dan gimana hasilnya di gua nyusul aja ya, lagi mager banget haha pengen ngetik-ngetik aja gitu kayaknya. Ok, let's get started!

Purbasari Matte Lipstick - No. 86
Seperti yang gua bilang di awal, ini adalah lipstik sekaligus produk make up pertama yang gua putuskan untuk beli tanpa disuruh orang lain. No 86 ini warnanya merah gelap gitu agak cokelat, mungkin merah bata tapi lebih gelap kali ya. Kenapa gua memutuskan untuk memilih warna ini sebagai lipstik perdana gua? Sebenernya sih waktu itu gua masih belum berani ya buat pake warna macem-macem selain merah. Soalnya kalo tiap ke kondangan gitu dan disuruh pake lipstik sama nyokap, ya pasti warna merah karena adanya emang itu. Selain itu, kenapa gua milih warna yang cenderung gelap karena skin tone gua yang cenderung gelap, takutnya gak cocok aja gitu di gua. Untuk reviewnya.....sebenernya gua sebagai yang beginner banget di dunia permake-upan kayaknya masih belum pantes ya untuk review, dan bingung juga sih reviewnya gimana. Apalagi bibir gua tuh emang dasarnya cenderung kering, jadi kalo pake lipstik apapun pasti cenderung kering dan gua merasakannya kalo lagi pake lipstik ini. Dia hasil akhirnya matte gitu, yang keringnya cepet terus gak ada shiny-shiny gitu dan kalo warnanya pengen lebih keluar sih ya tentu lu harus poles lebih tebel cyin! tapi gua suka sih warnanya. Warnanya cocok buat acara yang formal gitu atau acara malem lah. Terus abis itu dia enak juga karena kecil sesuai dengan bibir gua yang agak kecil. Tapi kurangnya itu.....dia ringkih gitu lipstiknya dan gampang patah. Awalnya sih engga eh tau-tau kemaren pas iseng buka lipstiknya taunya patah :' tapi tetep bisa dipake sih dan harganya murah :)

Maybelline Colorshow Creamy Matte Lipcolor - Lively Violet
Nama lipstiknya panjang juga yak. Ini lipstik kedua yang gua punya. Gua beli ini karena gua kepengen punya lipstik warna ungu agak gelap gitu tapi gak gelap-gelap banget. Yaudah gua coba beli ini. Pas dipake di gua, keliatannya sih warnanya kayak nyatu ama warna bibir gitu, tapi pas gua coba foto atau ngaca di tempat yang lebih terang tuh warnanya jadi lebih muda gitu. Awalnya gua rada kurang suka sih karena warnanya kurang gelap tapi malah justru lipstik ini yang sering gua pake. Meskipun namanya matte, dia sebenernya gak matte banget sih jadi semi matte gitu lah, dan dia cukup creamy sih ya meskipun teteup...bibir gua keliatan kering. Lalu gua menjadikan lipstik ini sebagai lipstik daily gua, atau kalo lagi buru-buru gua pasti langsung pake lipstik yang ini. Harganya gak mahal kok waktu itu beli harganya 29 ribu kalo ga salah deh.

BLP Beauty Lip Coat - Lavender Cream
Kalo yang satu ini, gua beli gara-gara waktu itu lagi hits juga dan pas liat warnanya tuh bagus-bagus banget! Waktu itu gua sempet kebingungan gitu sih mau beli shade yang gua punya sekarang ini atau yang Burnt Cinnamon. Terus yaudah sambil menunggu stoknya ada lagi, gua memutuskan untuk pilih si Lavender Cream. Btw, ini produk cepet bener abisnya. Gua udah gangerti lagi dah. Oh ya, BLP ini produk lokal loh! yang bikin itu beauty vlogger namanya Lizzie Parra. Gua beli ini juga sekalian pengen nyobain liquid lipstik. Oke untuk reviewnya.......gua suka sih warnanya. Oh ya ini warnanya mirip-mirip gitu sama lipstik Maybelline gua cuma ini warnanya lebih keluar gitu sih dan agak tua dikit. Lipstiknya lumayan enak sih dipake gak berat-berat banget di bibir gua. Dia hasil akhirnya emang keliatannya matte sih, dengan durasi kering yang agak lama tapi sebenernya dia tidak matte yang transferproof gitu. Dia lumayan transfer dan kalo makan ya cepet pudar, tapi ya pudar gitu warnanya gak yang ilang di bagian dalem kayak lipstik lain tuh engga jadi ya okelah ya tinggal diratain pake tangan atau di re-apply dikit terus ratain pake bibir juga cukup sih. Cuma.....harganya cukup mahal cyin apalagi buat beginner seperti gua, tapi gapapa sih kita sekali-kali lah support local brand ea....

Silkygirl Precision Sharp Eyeliner Pen - Blackest Black
Temen gua yang MUA bilang, kalo buat pemula gitu mending coba eyeliner yang bentuknya pen gitu. Maka, jadilah gua membeli produk yang satu ini. Dia bentuknya pen brush gitu, mirip banget sama bentuk pen brush Koi (buat yang anak dkv pasti kalian tau produk ini). Jadi dia bentuknya dari yang tebel gitu lama-lama di ujungnya makin tipis gitu. Awalnya sih emang susah ya pake eyeliner apalagi kan beginner haha tangannya belum biasa, tapi setelah berlatih dan berlatih ya jadi lumayan enak. Gua sangat merekomendasikan produk ini buat kalian para beginner di luar sana! Enak buat latihan bikin eyeliner ala-ala pin up gitu hahahaha harganya juga 52 ribu kok which is termasuk yang murah di antara eyeliner pen yang beredar di pasaran. Oh ya produk ini juga lumayan waterproof sih setelah gua coba pas wudhu, tapi ya kalo lu gosok-gosok ya dia beleber lah pasti. Pokoknya rekomen lah produk ini!

La Girl Pro Conceal - Medium Beige
Mungkin pada bingung kali ya, kenapa gua lebih memilih untuk beli concealer dibandingkan lu beli bb cream atau foundation. Sebenernya alasannya simpel sih, niatan gua beli concealer ini adalah untuk nutupin dark circles kedua mata gua dan juga nutupin jerawat pastinya. Dan gua ngerasa produk ini lebih penting dari bb cream. Begitulah haha. Oh ya shade yang gua punya ini warnanya satu tingkat lebih terang dari skin tone gua. Setelah gua coba ya ternyata lumayan menutupi apa yang ingin gua tutupin sih. Produknya juga kecil gitu bentuknya enak bisa dibawa kemana-mana, ya meskipun aplikatornya brush gitu sih which is agak aneh menurut gua tapi ya lumayan kepake juga sih. Untuk harga dia juga termasuk murah kok dan emang termasuk produk concealer yang recommended. Nah kelebihan dari produk ini juga tuh pilihan warnanya banyak banget ada color correctingnya juga dan bisa buat contouring sama highlight juga. Terus ini juga sebenernya bisa dijadiin eye primer sih kalo kita males beli eye primer. Cukup serbaguna deh ini produk.

Yaudah itu aja review ala-ala beginner dari gua. Maaf ya kalo reviewnya kurang membantu, abis ya seadanya aja ini hahaha. Nanti kalo udah beli produk make up lainnya kayak bb cream dan/atau eye shadow, mungkin bakalan gua tambahin aja kali yak di bawahnya. Itu juga kalo gak mager sih hahaha. Atau mungkin nanti gua bakal bikin video review untuk keseluruhan produk make upnya. Oke deh, bhay!

Comments