a journey to find the good one(s)

Setiap perempuan baik yang baru banget mulai suka sama make up sampai beauty influencer pasti suka banget nyobain berbagai lipstik, bahkan sampai rela buat ngoleksi. Emang ya, sekali punya lipstik tuh pasti kepengen beli lagi. Setiap ada produk lipstik baru yang keluar pasti rasanya langsung pengen cobain. Gua pun setelah mulai tertarik dengan dunia make up akhirnya mengerti kenapa orang-orang demen banget punya lipstik banyak. Entah apa yang membuat gua tiba-tiba pengen bikin tulisan ini, tapi gua mau cerita soal my lipstick journey ea. Mungkin karena sebenarnya pengen curhat juga sih. So, let's get started!

Lipstik pertama yang gua beli adalah Purbasari Matte Lipstick nomer 86 Topaz. Gua tiba-tiba tertarik beli itu karena waktu itu Purbasari emang lagi hype banget, orang nyari itu dimana-mana. Terus gak tau kenapa waktu itu gua kepengen pake lipstik. So, yaudah deh gua beli aja. Lipstik pertama gua warnanya merah bata gitu sih agak tua. Gua beli itu karena ya emang belum berani nyoba warna yang aneh-aneh atau yang nude gitu karena skin tone gua sawo matang. Setelah itu, gua mulai berani menambah koleksi lipstik gua dengan membeli lipstiknya Maybelline yg gua lupa namanya pokoknya harganya murah banget dan itu warnanya ungu. Ternyata setelah dipake warnanya agak pucet di gua tapi tetep aja gua pake juga ujung-ujungnya. Gua pun juga mulai nyoba warna lipstik lain seperti Purbasari yang nomer 81 punya emak gua. Sebenernya warna nudenya pas banget ya gak bikin pucet cuma gak tau kenapa gua kurang suka aja. Tapi gapapa, seenggaknya gua dapet gambaran warna-warna apa yang kurang cocok di gua. Waktu itu juga nyobain Purbasari nomer 90 cuma warnanya orange gitu gua kurang suka. 

Terus semenjak gua suka lipstik dan kebetulan lipstik pertama yang gua beli adalah brand lokal, brand-brand lokal mulai banyak disukain orang. Sampe make up artist, Lizzie Parra bikin brand sendiri namanya BLP dan produk pertamanya adalah liquid lipstick. Dan pada saat itu pula, liquid lipstick emang lagi hype banget parah dan ya, gua kepincut buat beli lipstik doi yang harganya 129 ribu which is tergolong mahal ya buat beginner macem w. Gua beli yang Lavender Cream, warnanya keunguan gitu (lagi-lagi warnanya ungu) dengan harapan kali ini gak bakal bikin pucet. Pas diswatch pertama sih bagus ya warnanya, eh lama-lama kok warnanya jadi pucet ya. Waduh. Terus yaudah tuh gua coba pake dulu deh sekalian ngetest formulanya segala macem sampe ada temen gua bilang, lipstiknya pucet gitu di gua. Selain itu, gua juga kurang suka karena bikin kering di gua dan ga enak deh pokoknya kadang kayak grindil-grindil gitu. Sejak itu, gua udah mulai stop pake lipstik itu dan semakin picky dalam memilih lipstik.

Sampai akhirnya gua menemukan lipstik-lipstik yang warnanya cocok di gua. Dan lagi-lagi, gua beli lipstik yang baru aja keluar. Waktu itu gua beli Wardah Intense Matte Lipstick yang nomer 11 Choco Town warnanya ada merahnya dikit kecokelatan terus ada ungunya dikit. Suka deh pokoknya warnanya! Tidak menyesal. Lalu penemuan lipstik yang cocok di gua dilanjutkan oleh Make Over Intense Matte Lip Cream yang juga tergolong baru pas gua beli itu. Warna yang gua beli adalah nomer 8 Libertine, dia warnanya pink kecoklatan gitu dan ya ampun bagus banget di gua. Sampe temen-temen gua pun bilang bagus. Dan akhirnya gua menemukan warna lipstik nude yang flattering di skin tone gua + dia juga ringan di bibir dan lumayan tahan lama. Meskipun sebenernya setelah gua sadari, itu masih kurang nude di gua karena masih agak mentereng. Dan penemuan terakhir gua, jatuh kepada Wet n Wild Megalast Liquid Catsuit Lipstick yang warnanya Give Me Mocha. Dan ya, lipstik itu tergolong baru dan waktu itu lagi diomongin banget ama beauty vlogger luar. Gila ternyata gua cukup update loh ya soal lipstik. Itu warnanya bagus banget woy merah kecoklatan gitu tapi bagus deh pokoknya. Udah gitu dia ringan banget dan lumayan tahan lama juga, meskipun setelah gua sadari ternyata pigmentasinya agak kurang sih menurut gua. Maksudnya gak yang sekali poles langsung nutup bibir gelap w kayak si Make Over. Tapi tetep sih, si Wet n Wild yang ini jadi lipstik favorit kedua gua, bahkan gua jadi lebih sering pake yang ini dibanding Make Over. Kadang-kadang pula gua campur juga sih itu lipstik dan jadinya oke. 

Eh ternyata panjang juga ya jadinya, gak berasa udah nulis sebanyak ini. But, udah ketahuan sedikit lah ya selera lipstik gua kayak gimana. Oh ya, mau cerita juga jadi waktu itu gua sempet nyobain Emina Creamatte yang warnanya Fuzzy Wuzzy punya temen gua karena penasaran banget warnanya dan emang sebenernya gua masih mencari lipstik nude yang bener-bener pas gitu. Tapi pas dioles di bibir gua anjir warnanya jadi pucet banget parah, padahal pas diswatch di tangan warnanya gak sepucet itu. Dan gua juga agak heran padahal temen gua yang punya lipstik itu skin tonenya sama kayak gua dan bibirnya pun cukup gelap, dia pake lipstik itu gak pucet dan masih bagus meskipun dia kurang suka sih sama warnanya. Mungkin bibir gua lebih gelap dari dia kali ya. Semenjak kejadian itu gua jadi semakin picky dalam memilih lipstik. 

Baiklah jadi segitu aja cerita dari gua. Btw setelah melihat temen-temen gua yang memiliki koleksi lipstik jauh lebih banyak dari gua, ternyata gua termasuk orang yang bisa menahan diri ya untuk tidak mudah tergiur membeli banyak lipstik. Dan kalo pun gua beli lipstik pasti warnanya bakalan beda-beda, sedangkan temen-temen gua beli banyak lipstik warnanya mirip. Yha terus ngapain beli banyak dong kalo warnanya mirip-_-

Comments