semua gara-gara bulutangkis

Well, gua mau cerita soal sesuatu yang tidak disangka-sangka akan terjadi pada gua. Pertama-pertama gua mau ngasih tahu aja nih kalo gua bukan tipe orang yang ngefans sama sesuatu. Tentu gua punya beberapa band/penyanyi atau artis yang gua suka, tapi itu simply karena gua suka sama karya yang mereka buat. Bukan merekanya gitu loh. Jadi gua jarang banget nyari tahu info terupdate atau nyari tahu soal kehidupan pribadi mereka dan sebagainya bahkan untuk dateng ke konser, show atau acara meet and greet gitu juga jarang banget dan ga tertarik. Lalu semenjak gua tumbuh menjadi perempuan dewasa (aseeek), baru tuh gua mulai nyari tahu info soal mereka, nonton performance mereka, bahkan sesimpel ngefollow/subscribe akun media sosial mereka.
Tapi
Semuanya
Berubah
Sejak negara api menyerang....

Semuanya berubah sejak Asian Games 2018 yang kebetulan saat itu Indonesia lagi jadi tuan rumahnya. Ya, siapa sih yang ga excited sama acara empat tahun sekali ini, apalagi Indo lagi jadi tuan rumah. Jadilah gua nontonin beberapa cabang olahraga di tv/livestreaming dan ngikutin infonya kalo Indonesia dapat medali dan sebagainya. Salah satu cabang olahraga yang cukup gua ikutin adalah bulutangkis. Waktu itu gua lagi nonton pertandingan final beregu putra antara Indonesia vs China. Pertandingan pertama tuh antara Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yuqi yang berlangsung seru banget menegangkan sampai...............tiba-tiba Ginting kakinya kram. Kejadiannya jujur agak nanggung sih karena lagi di rubber set. Terus ternyata Ginting masih sanggup tuh buat lanjutin. Gua yang nonton udah ngga mau expect apa-apa dulu. Pas skor 20-20 dia kesakitan lagi tuh, anjir sih gua makin ga tega aja tuh nontonnya asli. Itu kalo gua bisa masuk ke layar tv terus langsung ada di Istora pasti gua udah ngomelin dia nyuruh udahan, kan takut yak kalo malah jadi cedera parah. Namun Ginting.....MASIH TETAP KEKEUH MAU LANJUTIN DONG GILA GA TUH!!! Tapi akhirnya pas skornya 20-21 unggul China akhirnya dia udah ga kuat lagi buat selesaiin pertandingannya. Gua benar-benar salut sih sama semangatnya dia, pantang nyerah banget padahal sambil nahan sakit :( Sejak saat itulah gua mulai ngestalk media sosial dia dan ninggalin komen di salah satu postingannya sebagai apresiasi gua terhadap perjuangan dia.

The unforgettable moment for Asian Badminton history. Huge respect for this amazing athlete! Credit: PBSI
Eits, tapi tidak berhenti sampai disitu perhatian gua terhadap bulutangkis karena kebetulan gua udah ada rencana mau nonton langsung di GBK yang individual event sama teman-teman gua, terutama kita pengen nonton Owi-Butet sih, pemain ganda campuran kebanggaan Indonesia. Ya selain itu penasaran juga sama keseruannya nonton langsung di Istora. Ternyata emang seseru itu. Mulai dari teriakan "INDONESIA!!!"prok prok prok prok*nepokin balon tepok* sampai ikutan bikin gerakan ombak, ah pokoknya jadi makin suka deh sama bulutangkis. Pulang dari Istora tuh rasanya kayak senang banget dan rasanya ya pengen balik lagi nonton di sana. Selain itu gua juga mulai ngapalin pemain-pemain lain yang ikut serta pas Asian Games, buka-bukain profilnya di website AG. Tentu saja setelah kesampaian nonton langsung di Istora gua lanjut ngikutin perkembangan individual event di tv, apalagi nontonin permainan Ginting waktu lawan Kento Momota yang keren banget aje gile padahal abis cedera!! Pas lawan Chen Long pun juga ga kalah mantap!! Kebetulan juga lagi pas abis beli tiket yg buat nonton babak 16 besar, tiba-tiba nyokap kepengen nonton terus jadilah gercep beli tiket semifinal. Pas nonton semifinal makin suka aja tuh sama bulutangkis dan sejak saat itu gua kayak bersumpah kalo gua bakal ngikutin terus bulutangkis, cari tahu lebih dalam soal bulutangkis, ngikutin perkembangan pemainnya dan tentunya ngefans sama salah satu atletnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Ku hepi karena bisa nonton Asian Games

Muka-muka bahagia setelah seru-seruan di Istora
Sejak saat itu pokoknya nyari tahu segala hal tentang dia, nontonin interview atlet-atlet bulutangkis lainnya yang masuk tv. Jadi ngikutin world tour mereka dan jadi ngefans juga sama beberapa atlet lain kayak Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan beberapa atlet lainnya bahkan sampai ngefollow media sosial mereka. Terus gua jadi selalu ngestalkin akun-akun fans setiap harinya biar tahu keseharian atlet-atlet gimana. Dan gara-gara bulutangkis, gua jadi dapet temen baru yang sama-sama ngefans sama Ginting. Ya ketemunya juga karena dikenalin temen sih, bukan yang ga sengaja ketemu pas lagi acara meet and greet atau gimana. Tapi bagi gua termasuk cukup random sih soalnya kenalannya juga gara-gara teman gua tiba-tiba ngajakin temannya buat datang ke acara lelang yang diadain sama PBSI buat korban gempa Palu & Donggala. Ga nyangka sih suka sama bulutangkis gini bisa menambah teman juga hahaha. Perkenalan juga ga berhenti sampai di situ. Teman gua sampai bikinin grup buat kita bertiga khusus buat ngomongin bulutangkis. Kita juga akhirnya jadi nyempatin buat nonton bareng Kejuaraan Nasional dan Indonesia Masters, meskipun yang nonton Kejurnas itu sangatlah mendadak, sama sekali ga berencana buat nonton itu. Terus setelah kemarin nonton Indonesia Masters di Istora, rasanya ya senang banget bisa balik lagi kesana dan yang bikin senangnya lagi tuh karena gua udah lumayan tahu banyak soal bulutangkis, tahu banyak atlet-atlet luar yang main di sana dan yang paling penting ada partner nonton yang bisa diajak seru-seruan dan rusuh hahaha :)) Intinya gua senang banget balik lagi nonton di Istora udah ga planga plongo aja. 

Sobat Oleng yang dadakan nonton Kejurnas
Inti dari semua ini adalah gua amat sangat tidak menyangka akan punya minat besar terhadap suatu hal yaitu bulutangkis dan jadi ngefans sama beberapa atletnya. Senangnya sih karena gua jadi punya minat buat nontonin pertandingan olahraga, tapi kadang gua suka ngerasa freak sendiri sih gara-gara tiap hari ngestalkin akun fans mulu, terus share postingan akun fans di grup buat jadi bahan omongan. Meskipun gua sekarang udah jadi badminton lovers a.k.a BL, gua bukan tipe orang yang ngebet banget pengen foto bareng sama atlet kalo misalkan lagi ketemu mereka di suatu tempat atau pas lagi selesai pertandingan gitu. Mon maap waktu Kejurnas aja gua nyapa Ginting abis itu langsung gemeteran, gimana kalo gua minta buat foto bareng :') :') Pokoknya semua salah bulutangkis deh gua jadi kayak begini. Tanggung jawab dong!(??)

Mari saya kasih bonus yang gemash gemash! Credit: PBSI

Comments