life in 27

WOW, udah 3 tahun lamanya ya gue ga posting apa-apa lagi di blog tercinta ini. Ya banyak yg berubah sih. Sekarang siapa sih yang ngeblog? Orang mah kalo mau curhat ya di Instagram Story, Twitter, atau ya mungkin TikTok ya. Tapi berhubung gue keinget blog ini lagi dan kebetulan lagi butuh media untuk menuangkan segala isi kepala gue....sekalian aja kali ya life update di sini.

So, yep tahun ini umur gue udah 27 tahun. Umur-umur segini tuh "normal" nya udah mulai bisa menentukan apa yang mau mereka lakukan selama beberapa tahun ke depan. Umur-umur udah mulai makin banyak yg nikah buat yg kelahiran 1996, bahkan ya sebenernya banyak juga yg udah punya anak. Umur-umur di mana karirnya udah mulai ada peningkatan jadi at least udah di level associate/mid level atau bahkan senior.

Tapi tentunya...ga semua orang ngalamin apa yang gue sebut di atas di umur tersebut. Termasuk gue sendiri. Bahkan gue belum ngalamin semua yang gue sebut itu. Gue sama sekali ga tau apa yang mau gue lakukan dalam hidup ini. Gue ga tau gue sebenernya seneng ngelakuin pekerjaan yang seperti apa. Gue belum punya kerjaan yang settle sejak tahun lalu gue nekat resign dari perusahaan gede tanpa ada pengganti yang baru. Jadi sekarang ya sambil berjuang cari kerjaan full time, juga sambil cari-cari freelance atau project gitu sih.

Soal nikah, gue sama sekali ga khawatir sih. Boro-boro mikirin nikah, pasangan aja belom punya dari dulu. Mau nikah juga duit dari mana kalo gue belum punya kerjaan tetap dan tabungan cukup? Lagipula gue juga belum pengen nikah sih, malah belum siap. Kalo teman-teman gue satu per satu mau nikah, yang gue khawatirin bukan kapan giliran gue nikah, melainkan gue sedih udah ga bisa sering main sama mereka lagi karena ya udah beda prioritas hidup kalo udah nikah. Justru rasanya gue pengen bilang sama teman-teman gue buat jangan buru-buru nikah, gue masih pengen nikmatin masa-masa have fun sesuka hati tanpa perlu mikirin ada suami dan/atau anak yang harus diurus.

Meskipun kondisi keuangan pribadi dan kerjaan masih belum stabil, tapi gue berusaha untuk tetap happy, at least to keep me sane lah. Mencari kebahagiaan sederhana seperti nyobain makanan-makanan baru, jalan-jalan keliling kota, sampai nonton konser K-pop untuk pertama kalinya. Yep, konser K-pop. Seorang gue yang dulu cuma tertarik sama K-drama dan biasa aja sama K-pop, sekarang udah bisa dengan pedenya menyatakan kalo gue tertarik banget sama K-pop. Yang tadinya cuma suka sama girl group, sekarang udah mulai suka boy group juga walopun cuma 2 sejauh ini hahaha. Tapi soal gimana gue bisa jadi fangirl K-pop ini bakal gue bahas terpisah ya di postingan lain.

Sepertinya udah cukup sih update kehidupan gue yang sekarang udah berumur 27 ini, 3 tahun lagi bahkan udah mau umur 30. Semoga gue bisa menemukan jalan yang tepat untuk nemuin apa yang sebenernya gue suka, yang bisa ngebantu buat ngembangin karir gue, bisa melapangkan rezeki gue supaya gue juga bisa ngelakuin hal-hal lainnya yang gue inginkan seperti nonton konser musisi kesukaan dan pastinya jalan-jalan ke negara atau kota di dunia yang gue pengen. Doain ya.

Comments